Digital Marketing memiliki sejarah panjang dan sudah ada sejak tahun 1990-an ketika internet mulai berkembang pesat. Awalnya, digital marketing lebih fokus pada email marketing dan iklan banner yang ditampilkan di website. Namun, seiring dengan perkembangan teknologi dan penggunaan internet, pemasaran digital juga semakin berkembang dan beragam. Beberapa bentuk digital marketing yang berkembang pesat antara lain search engine optimization (SEO), social media marketing, content marketing, dan lain-lain. Digital marketing juga semakin dipercaya sebagai bentuk pemasaran yang efektif dan efisien, karena mampu menjangkau target audience dengan lebih tepat dan mengukur kinerjanya dengan lebih terukur. Hal ini membuat banyak perusahaan beralih dari pemasaran tradisional ke pemasaran digital sebagai bentuk strategi pemasaran mereka. Tujuan Digital Marketing adalah untuk mempromosikan produk atau layanan bisnis menggunakan berbagai saluran digital seperti situs web, media sosial, email, iklan online, dan platform digital lainnya.
Tujuan
- Tingkatkan visibilitas dan kesadaran merek, pemasaran digital membantu bisnis untuk lebih dikenal oleh audiens yang lebih luas, sehingga meningkatkan visibilitas dan kesadaran merek.
- Raih perhatian pelanggan potensial, melalui konten yang menarik dan strategi pemasaran yang tepat, pemasaran digital dapat menarik perhatian pelanggan potensial dan mendorong mereka untuk mempertimbangkan produk atau layanan yang ditawarkan oleh bisnis.
- Tingkatkan jumlah konversi, pemasaran digital dapat membantu bisnis meningkatkan jumlah konversi atau penjualan dengan mengarahkan calon pelanggan ke situs web dan memberikan informasi lengkap tentang produk atau layanan yang ditawarkan.
Siapa yang harus mengikuti?
- Mahasiswa D3 (minimal semester 5)
- Mahasiswa S1 (Minimal semester 5)
- Jurusan: Teknik Informatika, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Sistem Komputer, Teknologi Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak, Matematika/Komputasi, dan Bisnis Digital, Bisnis dan Manajemen, Ilmu Komunikasi, Akuntansi, Manajemen Pemasaran, Komunikasi Bisnis
Pokok Bahasan
1. Interpersonal Skill
2. Digital Marketing Fundamentals
3. Market Research
4. Enterpreneurship & Product Development
5. Digital Marketing Strategy
6. Digital Public Relation
7. Graphic Design & Multimedia
8. Social Media Marketing
9. Conteng Marketing & SEO
10. Search Engine Marketing & Advertising
11. CRM & Email Marketing
12. E-Commerce
13. Final Project
Durasi
900 Jam (on line)
Biaya
Rp. 10.000.000 (Rp. 2.000.000/bulan)
Benefit
- Digital Marketing Project Bases
- Bimbingan/mentor proyek
- Sertifikat Kompetensi
- Kurikulum setara dengan 20 SKS
==========================================================
Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di:
PT Brainmatics Indonesia Cendekia – Bidakara Campus,
Menara Bidakara 1, Lantai 2
Jl. Gatot Subroto Kav. 71-73
Jakarta Selatan 12870
Tel. 021-83793383, 83793384
Whatsapp: 08118228822 (Suharyanto), 08118228886 (Karno Nur Cahyo)
www.brainmatics.id
Facebook: BrainmaticsID
Instagram: BrainmaticsID
Youtube: BrainmaticsID
Tik-Tok: BrainmaticsID
Course Features
- Lectures 0
- Quizzes 0
- Duration Lifetime access
- Skill level All levels
- Language Indonesia
- Students 0
- Certificate Yes
- Assessments Yes