Training Systems Analysis and Design with UML membahas teknik dan metodologi pengembangan sistem yang efektif dan efisien. Materi ini dikembangkan berdasarkan pengalaman dalam proyek Systems Analysis and Design Fundamentals, termasuk pengembangan software dan system specification di berbagai institusi, seperti BPK, BPPT, TNP2K, Kemsos, BPS, Kemlu, dan Kemnaker. Training ini mencakup teknik analisis kebutuhan sistem tangible dan intangible, penyusunan model, struktur data, serta pengembangan sistem menggunakan notasi standar UML (Unified Modeling Language). Selain itu, aspek manajemen proyek juga dibahas, termasuk perencanaan, estimasi biaya, kebutuhan staf, dan durasi proyek dalam konteks Systems Analysis and Design Fundamentals.
Selanjutnya, setelah mengikuti training ini, Anda bisa mengikuti training System Analysis & Design Case Study untuk memperdalam pemahaman dan mengaplikasikan konsep yang telah dipelajari dalam studi kasus nyata.
OBJECTIVES
- Memahami proses SDLC (System Development Life Cycle) dan metodologi pengembangan software.
- Mampu mengidentifikasi business value dari software yang dikembangkan.
- Mampu melakukan feasibility analysis dan mengestimasi usaha pengembangan software.
- Memahami teknik menganalisis kebutuhan software.
- Mampu mendesain dan mendokumentasikan software dengan standar notasi UML (Unified Modeling Language).
AUDIENCE
1. IT Project Manager
2. IT Manager
3. System Analyst
4. Business Analyst
5. Programmer
PREREQUISITES
1. Analisis dan Desain Software berbasis Unified Modeling Language (UML): Praktek dan Contoh Nyata
CONTENT
1. Introduction
1.1 Background, Motivation & Concepts
1.2 Software Development Life Cycle
1.3 Software Development Roles
1.4 Software Development Methodology
2. Systems Planning
2.1 System Request (Praktik)
2.2 Feasibility Analysis (Praktik)
2.3 Software Effort Estimation (Praktik)
2.4 Software Engineering Cost
3. Systems Analysis
3.1 Requirement Gathering Methods
3.2 Use Case Diagram (Praktik)
3.3 Activity Diagram (Praktik) & BPMN (Praktik)
3.4 Sequence Diagram (Praktik)
4. Systems Design
4.1 Object-Oriented Paradigm
4.2 Class Diagram (Praktik)
4.3 UI/UX Design (Praktik)
4.4 Data Model (Praktik)
4.5 Deployment Diagram (Praktik)
5. Systems Implementation
5.1 Software Construction
5.2 Software Testing
5.3 Software Documentation
5.4 Software Delivery & Change Management
5.5 Software Engineering Laws
6. Software Engineering Laws
6.1 Observations, Laws, & Theories
6.2 50 Laws of Software Engineering
Course Features
- Lectures 24
- Quizzes 2
- Duration 40 hours
- Skill level All levels
- Language Indonesia
- Students 354
- Certificate Yes
- Assessments Yes
Online
- Start Date 24 Februari 2025
- End Date 28 Februari 2025
- Cost Rp6.900.000,-
- Registered 0 Person
- Confirmed 0 Person Daftar
Offline
- Start Date 24 Februari 2025
- End Date 28 Februari 2025
- Cost Rp7.900.000,-
- Registered 1 Person
- Confirmed 1 Person Daftar